Wednesday, December 29, 2010

Juara AFF, Malaysia Libur Nasional

 Piala pertama kesebelasan Malaysia dalam ajang ini disambut dengan hari libur nasional.

VIVAnews - Kesebelasan Tim Nasional Malaysia berhasil menjadi juara Piala AFF Suzuki 2010 setelah menang atas kesebelasan Indonesia dengan skor agregat 4-2. Piala pertama kesebelasan Malaysia dalam ajang ini disambut dengan hari libur nasional.

Seperti dilansir Bernama, Kamis 30 Desember 2010, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak menyatakan apresiasi yang tinggi atas tim asuhan Rajagobal itu.

Untuk itu, Najib mengumumkan hari libur nasional untuk merayakan kemenangan tim yang dipimpin Mohd Safiq Rahim. Hari libur nasional jatuh satu hari pada Jumat 31 Desember 2010, besok.

Najib tak lupa menyampaikan selamat yang tinggi atas prestasi skuat Malaysia yang berhasil menekuk tim kesebelasan Indonesia dalam final di pertandingan kedua Rabu 29 Desember 2010 malam. Najib pun menggambarkan pertandingan semalam sebagai malam terbaik bagi sepakbola Malaysia.

"Tim-tim muda itu telah membuat bangga Malaysia. Dan warga Malaysia harus membangun kesuksesan ini untuk menggerakkan sepakbola di negeri ini menjadi tingkat yang lebih tinggi," ujar Najib.

Dalam pertandingan semalam, kapten Malaysia Mohd Safee bin Mohd Sali membobol gawang Markus Horison di menit 56. Dua gol balasan Indonesia yang dicetak M Nasuha (71) serta gol bunuh diri pemain Malaysia yang salah mengantisipasi tendangan M Ridwan, tak cukup menggaet Piala AFF ke dalam pelukan negeri. Indonesia menang 2-1, tapi secara agregat kalah 2-4. (art)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank