Sunday, December 26, 2010

Menyulap simCard biasa jadi micro simCard

Micro SIM Card yang digunakan iPad 3G nampaknya menjadi masalah tersendiri bagi pengguna iPad. Hal ini disebabkan tidak semua operator menyediakan Micro SIM Card yang berukuran setengah SIM Card biasa.
John Benson, seorang pengguna iPad dari Inggris baru-baru ini menampilkan cara mengubah SIM Card biasa menjadi Micro SIM Card. Hanya berbekal pisau koki dan gunting, John Benson mengubah Vodafone SIM Card ukuran normal menjadi Micro SIM Card.

Secara internal, SIM Card ukuran normal tidak berbeda dengan SIM Card Mikro. Ukurannya yang lebih besar didominasi oleh bahan plastik. John Benson memotong sebagian SIM Card standard Vodafone, dan ternyata SIM Card tersebut dapat berfungsi secara sempurna pada iPad 3G.

Benson menggunakan sebuah Micro SIM untuk membuat pola. 2 garis yang ada di tengah Micro SIM harus sejajar dengan 2 garis serupa yang terdapat pada SIM Card standar. Benson  kemudian menggarisnya menggunakan pisau koki. Setelah itu SIM Card standar dipotong menggunakan gunting sehingga ukurannya menjadi sama dengan Micro SIM.

No comments:

Post a Comment

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank