Sunday, December 26, 2010

Aplikasi QR Code Scanner Pro Untuk BlackBerry

Barcode merupakan bagian integral dari kehidupan modern kita saat ini. Begitu banyak sehingga Smithsonian Institute memiliki koleksi produk pertama yang dijual oleh barcode, 10-pack permen karet Juicy Fruit (bersama dengan Research in Motion Inter@ctive Pager 900). http://americanhistory.si.edu/collections/object.cfm?key=35&objkey=181

Jika Anda memperhatikan, mungkin saat ini ada banyak artikel dalam koran dan majalah yang memiliki barcode ini, namun barcode ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda denga barcode dalam sebuah pruduk karena itu model ini disebut dengan Quick Response (QR) kode.

QR Code Ini merupakan sebuah gambar kotak hitam-putih yang berisi sejumlah besar informasi dalam bentuk yang sederhana dan efisien. Dengan melakukan scan, pengguna dapat diarahkan ke halaman web, berbagi informasi kontak, dan bahkan mengirim email. Dan untuk itu, aplikasi QR Code Scanner Pro pada BlackBerry adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca sebuah QR Code tersebut.

Aplikasi gratis ini hadir dengan beberapa peringatan. Dengan aplikasi QR Code Scanner Pro ini, pengguna dapat menggunakannya untuk memanfaatkan dukungan BlackBerry Capture API, yang tersedia untuk pengembang yang menulis aplikasi ini untuk BlackBerry. Daripada membaca gambar kode statis seperti aplikasi pemindaian kebanyakan, QRCSP menggunakan umpan video untuk terus memindai kode yang dibaca.

Setelah membuka aplikasi, Anda akan diberikan tampilan berupa satu tombol. Itu saja, cukup satu tombol. Klik tombol untuk memulai pemindaian. Setelah aplikasi telah menemukan barcode, nantinya aplikasi tersebut akan merespon dengan memberikan getaran yang menghibur dan mengambil tindakan berdasarkan kode yag dibacanya.

QR Code Scanner Pro adalah aplikasi tunggal yang dirancang untuk melakukan satu hal dengan baik yakni membaca QR Code dan menterjemahkannya menjadi sebuah informasi yang mudah dibaca.

Aplikasi QR Code Scanner Pro tersedia untuk semua smartphone BlackBerry yang menjalankan OS 5.0 atau yang berada diatasnya. Aplikasi ini dapat di download di halaman BlackBerry App World : http://appworld.blackberry.com/webstore/content/13962

sumber: crackberry.com

No comments:

Post a Comment

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank