Sunday, August 17, 2008

Ayo...Semangatkan Kemerdekaan

merdeka

semangat kemerdekaan…
merdeka… merdeka..tetap merdeka
sahabat ngennet dalam hitungan hari kita menantikan 63 tahun indonesia mempertahankan kemerdekaannya.apakah kemerdekaan ini terus bertahan… jawabnya ya kalo kita punya semangat untuk belajar,membela,membantu dan mengetahui tugas kita di negara ini.
Khususnya untuk para generasi muda, mari kita bangkit pertahankan kemerdekaan ini sampai ibu tersenyum terus dan jangan sampai menangis lagi.
Semangat merdeka menjadi dua kata penting saat bangsa Indonesia ingin lepas dari penjajahan. Generasi masa itu menggunakan dua kata ini untuk memotivasi semua elemen masyarakat Indonesia membentuk sebuah negara kesatuan, meski harus berkorban jiwa dan raga, sehingga kemerdekaan Indonesia terwujud pada 17 Agustus 1945. Dalam perjalanan kemerdekaan Indonesia, semangat kemerdekaan masih harus menghadapi konflik yang ada dinegeri ini yang bukan dilakukan oleh pihak asing (penjajah) tetapi justru oleh sebagian bangsa Indonesia. Meski berlangsung relatif singkat, tapi beragam pemberontakan yang pernah terjadi di Indonesia telah dicatat sebagai "sisi"kelam perjalanan bangsa dan negara Indonesia. Perlu waktu untuk memulihkan sisi kelam ini, tetapi dengan semangat merdeka yang terus berkobar di hati kita…akan terhapus juga konflik sisi kelam tersebut.
Kini Indonesia mencapai usia 63 tahun. Semangat merdeka masih menyala, bahkan berjalan bergandengan dengan semangat membangun. Pasca kemerdekaan, semangat merdeka itu antara lain diwujudkan oleh banyak pihak dengan mencetak sebanyak-banyaknya prestasi tingkat nasional dan internasional. Selama usia 63 tahun, pembangunan fisik dalam bentuk sarana dan prasarana terus dipacu. Pemerintah memang berupaya keras agar pertumbuhan ekonomi Indonesia 6,4% dapat tercapai pada kurun waktu 2008, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran. Di sisi lain, pembentukan bangsa Indonesia yang berkarakter kuat juga berlangsung. saat upaya memupuk semangat merdeka yang diisi dengan semangat membangun bangsa dan negara, sebagian lagi malah membuat citra bangsa Indonesia semakin terpuruk dengan beragam perbuatan tidak terpuji. Perbuatan mereka cenderung memperkaya diri sendiri, menggunakan jabatan, kewenangan dan kekuasaan yang bertentangan dengan sumpah dan keyakinan. Hebatnya, keadaan seperti ini disinyalir berlangsung melembaga di kalangan pemerintahan mulai dari Sabang sampai Papua.tetapi KPK telah banyak membuktikan bahwa kinerjanya sangat berperan penting dalam negara ini.

Merdeka......

Merdeka......

Merdeka......

1 comment:

  1. salam kenal...aku dah liat blogs ini ..cool abisz..boleh aku nyontek ilmunya ya..

    ReplyDelete

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank