Tuesday, January 4, 2011

BERAPA SIH GAJI GUBERNUR BANK INDONESIA?

 
Siapa pun orangnya tentu tergiur untuk menduduki satu posisi jabatan dengan gaji yang lebih besar terutama sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) yang gajinya lebih besar dari seorang presiden. Orang nomor satu di BI itu mendapatkan gaji bersih sebesar Rp 265.000.000 per bulan. Sedangkan gaji seorang presiden tidak sebesar gaji tersebut yakni Rp 150.000.000 per bulan.

Selain gaji yang tinggi, posisi puncak di lembaga keuangan yang terbesar itu di Indonesia akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) sebesar Rp 150.000.000. Belum lagi dengan seabrek fasilitas lainnya, seperti anggaran untuk protokoler mencapai Rp 4 miliar. Tidak ketinggalan, pejabat tersebut juga memperoleh tunjangan kesehatan, hari tua dan insentif.

Oleh karena itu Darmin Nasution saat ini yang menjalani berbagai ujian fit dan proper test (kelayakan dan kemampuan) sangat berminat untuk menjadi salah-satu pejabat di sana. Meskipun mantan direktur itu dicecar dengan berbagai pertanyaan terkait kasus mafia pajak yang dilakukan Gayus Tambunan di ruangan Komisi XI DPR- RI. [suaramerdeka.com]

No comments:

Post a Comment

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank