Monday, February 9, 2009

Inilah Menteri Paling Tahu Diri se-Dunia


Jadi penguasa itu menyenangkan bagi kebanyakan orang. Makanya, kalo udah di 'atas' sana orang emoh turun kecuali diberhentikan ato diturunkan paksa. Jarang ada orang dgn legawa mengundurkan diri. Liat aja hakim-hakim agung di sebuah 'negara tetangga' alih-alih mundur karena udah uzur, malah minta perpanjangan jabatan sampe umur 70 taun. Yang 'gendengnya lagi' izin perpanjangan itu dikasih juga. Waduhhh!!

Makanya mutu peradilan di 'negara tetangga' itu merosot terus dari waktu ke waktu. Tapi rakyat tidak bisa bikin apa-apa karena emang gak punya kekuatan untuk merombaknya. Padahal normatifnya aja, namanya udah tua, udah uzur, tetep aja kemampuannya menurun. Belom lagi ngomong kesehatan. Makanya ga usah heran, belum lama ini ada hakim agung sempet jatoh dalam sebuah acara pelantikan. Ya begitulah..namanya wiss tue..


Nah kalo menteri yang satu ini laen banget. Ia disebut sebagai pejabat yang paling tau diri se-dunia. Jarang ada orang yg tengah berkuasa, menjadi tau diri karena merasa sudah tua.

Namanya, Michael Glos, Menteri Ekonomi dan Teknologi Jerman. Michael Glos, kelahiran 14 Desember 1944, berarti masih 64 tahun baru akan 65 pada Desember mendatang. Tapi dia merasa dirinya sudah terlalu tua untuk mengatur negara sebesar Jerman. Maka dia pun mengajukan surat pengunduran dirinya pada Kanselir Jerman Angela Merkel, Sabtu (7/2). "Saya sudah tua," begitu kata pria kelahiran BrĂ¼nnau, Bavaria, Jerman.

Michael Glos adalah politikus gaek dari partai CSU (Christian Social Union). Sejak 1970, dirinya ini sudah bergabung dengan CSU. Ia menjadi Menteri Ekonomi dan Teknologi sejak 22 November 2005.***daylife.com

No comments:

Post a Comment

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank