Tuesday, September 16, 2008

Lazio Menang Lagi, La Viola Tumbang



-detiksport-
Roma - Poin maksimal kembali diraih Lazio di pekan kedua Liga Italia. Sementara setelah bermain imbang di laga perdana, Fiorentina justru tumbang saat bertandang ke Napoli.

Menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico, Minggu (14/9/2008), Lazio memetik kemenangan 2-0. Hasil ini melanjutkan raihan bagus yang diraih mereka di pekan perdana lalu saat membungkam Cagliari dengan 4-1.



Dengan enam poin diraih, Biancocelesti kini duduk di puncak klasemen. Kemenangan ini juga jadi bekal bagus skuad besutan Delio Rossi yang harus bertandang ke AC Milan pekan depan.

Adalah Mauro Zarate yang membuka keunggulan Lazio dengan golnya di menit ketujuh. Pesepakbola Argentina itu melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya, bola yang mengarah ke sudut atas gawang tak kuasa diantisipasi kiper.

Untuk sementara gol ini juga mengantar Zarate duduk di puncak klasemen top skorer dengan total tiga gol berhasil dicetak.

Stefano Mauri harusnya bisa menggandakan keunggulan beberapa menit berselang. Namun sepakan kaki kanannya saat menerima umpan Aleksandr Kolarov melayang jauh dari sasaran, padahal dia cuma berdiri sekitar 4,5 meter dari muka gawang.

Sampdoria juga sempat mengancam tuan rumah melalui tendangan setengah voli Paladino yang meneruskan tendangan sudut. Kalau gol kemudian urung terjadi, itu karena bola diselamatkan tiang gawang.

Setelah klaim penalti Goran Pandev dan usaha tendangan akrobatik Mauri tak juga mengubah skor, tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan di menit 72. Diawali umpan Cristian Brocchi pada Pandev, sepakan kaki kanan sang striker mengoyak gawang tim tamu untuk kali kedua.

La Viola Tumbang

Sementara itu dari Stadio San Paolo, Fiorentina kembali gagal memetik kemenangan saat ditundukkan Napoli dengan 1-2. Hasil ini melanjutkan performa tak maksimal La Viola, yang pada pekan perdana lalu bermain imbang dengan Juventus.

Fiorentina sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Adrian Mutu saat pertandingan memasuki menit 40. Sayang hasil tersebut tak mampu dipertahankan di babak kedua karena gawang Alexandre Frey kemudian malah kebobolan dua kali.

Marek Hamsik menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sementara gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan tuan rumah tercipta 20 menit sebelum bubaran melalui gelandang, Christian Maggio.

Susunan Pemain
Lazio: Carrizo; Lichtsteiner, Siviglia, Rozenhal, Kolarov; Brocchi (De Silvestri 81), Ledesma, Meghni (Manfredini 62); Mauri; Zarate (Foggia 74), Pandev

Sampdoria: Mirante; Lucchini, Gastaldello, Bottinelli; Padalino (Stankevicius 54), Franceschini, Palombo, Sammarco (Fornaroli 76), Pieri; Delvecchio (Bonazzoli 61), Cassano

Napoli: Iezzo; Cannavaro, Contini, Aronica, Maggio, Blasi, Gargano, Hamsik (Pazienza 73), Vitale (Rinaudo 82); Denis (Pia' 90), Lavezzi

Fiorentina: Frey; Zauri, Da Costa, Dainelli, Gobbi, Donadel, Almiron (Kuzmanovic 67), Montolivo (Pazzini 74), Santana, Gilardino, Mutu (Osvaldo 77)

No comments:

Post a Comment

Statistik

Traffic Rank :
Counter :  free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Stats :
Total Artikel :
Page Rank